Kemenhub Tambah Penerbangan ke Lombok dari Bali, Jakarta dan Surabaya, Segini Jumlahnya

Jumat, 18 Maret 2022 – 17:44 WIB
Kemenhub Tambah Penerbangan ke Lombok dari Bali, Jakarta dan Surabaya, Segini Jumlahnya - JPNN.com Bali
Aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai yang disiapkan untuk mendukung MotoGP Mandalika 2022 yang bergulir 18 - 20 Maret 2022. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan ada 168 penerbangan tambahan berkapasitas 29.300 kursi untuk mendukung MotoGP Mandalika yang bergulir 18-20 Maret 2022.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan penerbangan tambahan tersebut salah satunya extra flight menuju Bandara Internasional Lombok sebanyak 135 penerbangan dengan kapasitas 25.000 kursi.

Tambahan penerbangan itu dilakukan selama tiga hari mulai 18-20 Maret 2022, bekerja sama dengan seluruh operator penerbangan dan bandara.

"Ini adalah kompetisi akbar bertaraf internasional, kita harus bangga, dan apresiasi kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang sudah menghadirkannya di Lombok.

Bukan hanya untuk Lombok, tetapi (untuk,red) Indonesia," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan penerbangan tambahan itu untuk rute yang padat tujuan Lombok dari Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Bali.

Dukungan maksimal dengan meningkatkan layanan yang awalnya pakai pesawat jenis ATR menjadi narrow-body (pesawat sedang).

Kemudian yang narrow-body menjadi wide-body (pesawat berbadan lebar).

Kementerian Perhubungan menambah jumlah penerbangan ke Lombok dari Bali, Jakarta dan Surabaya, jumlahnya mencapai puluhan ribu kursi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News