Pariwisata Bali: Makin Fokus Kembangkan Desa Wisata, Ini Targetnya untuk Kamasan Klungkung

Rabu, 16 Maret 2022 – 16:31 WIB
Pariwisata Bali: Makin Fokus Kembangkan Desa Wisata, Ini Targetnya untuk Kamasan Klungkung - JPNN.com Bali
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Kadis Pariwisata Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Putra Wedana, saat mengunjungi desa wisata itu (15/3/2022). Foto: Antara News Bali/HO-Humas Pemkab Klungkung/2022

bali.jpnn.com, KLUNGKUNG - Pengembangan desa wisata makin hangat diperbincangkan.

Di Bali, potensi desa wisata di Kamasan layak untuk mendapat perhatian lebih.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mendorong pengembangan potensi desa tersebut dengan memberikan saran, evaluasi dan semangat kepada perangkat desa setempat.

"Apa yang sudah ada kita akan inventarisir, lalu secepatnya kita akan melakukan langkah-langkah kecil yang mampu mem-branding dan membangkitkan Desa Wisata Kamasan," kata Bupati Suwirta dalam keterangan tertulis Humas Pemkab setempat, Rabu (16/3).

Didampingi Kadis Pariwisata Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Putra Wedana, saat berkunjung ke Kamasan (15/3), Suwirta meninjau homestay, tempat makan, Rumah BUMN, hingga Wayang Klasik Kamasan.

Saat itu juga, Bupati Suwirta langsung menugaskan Perbekel Desa Kamasan, I Gede Putra Artawan, untuk mengimbau warga setempat agar bersama-sama selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Pengelolaan sampah yang dimaksud adalah bagaimana cara memilah sampah dari masing-masing rumah.

"Kebersihan lingkungan menjadi prioritas utama dalam mengembangkan desa wisata, jadi mari bersama-sama jaga kebersihan dengan sebaik-baiknya agar tamu yang nanti berkunjung kesini bisa merasakan kenyamanan," harapnya.

Bali makin fokus menggarap dan mengembangkan desa wisata, ini target mautnya untuk Kamasan di Klungkung
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News