Turis Asing Dongkrak Okupansi Hotel di Bali, Usulkan Tambah Negara Penerima VoA

Selasa, 15 Maret 2022 – 10:55 WIB
Turis Asing Dongkrak Okupansi Hotel di Bali, Usulkan Tambah Negara Penerima VoA - JPNN.com Bali
Pasangan turis asing di Pantai Seminyak, Bali. Foto : Natalia Laurens/JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Turis asing mulai berdatangan masuk Bali.

Saat ini ada enam penerbangan internasional yang melayani rute penerbangan dari luar negeri menuju Bandara Internasional Ngurah Rai.

Yang membuat pemerintah senang, kedatangan turis asing ini tidak diikuti dengan penambahan kasus baru Covid-19 di Pulau Bali.

“Kita berterima kasih atas kerja sama dan koordinasi semua pihak,” ujar Menparekraf Sandiaga S. Uno.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, lonjakan jumlah turis asing ke Bali dipengaruhi peningkatan vaksinasi dan protokol kesehatan secara ketat serta disiplin.

Peningkatan jumlah turis asing yang berlibur ke Bali ikut mempengaruhi tingkat okupansi hotel yang kini tumbuh 10-20 persen.

“Ini sangat ditunggu-tunggu karena berkaitan dengan kesiapan menuju beberapa ajang dunia yang kita sebut sebagai side event G20,” ujar Sandiaga Uno.

Untuk Visa on Arrival (VoA), Sandi mengaku telah mengajukan perluasan ke negara-negara yang boleh datang ke Bali yang sebelumnya telah diberikan kepada 23 negara.

Turis asing mulai masuk Bali dan mendongkrak okupansi hotel di Pulau Dewata. Karena itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengusulkan penambahan negara penerima VoA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News