Promosi Wisata di Lombok Hampir 50 Persen oleh Milenial, Kelakuan Mereka Bikin Geleng-geleng

Sabtu, 12 Februari 2022 – 22:47 WIB
Promosi Wisata di Lombok Hampir 50 Persen oleh Milenial, Kelakuan Mereka Bikin Geleng-geleng - JPNN.com Bali
Ketua Indonesia Adventure Travel Trade Association (IATTA) Nusa Tenggara Barat, Sabil Risaldy. (ANTARA)

bali.jpnn.com, MATARAM - Generasi muda di Nusa Tenggara Barat (NTB) makin greget.

Ketua Indonesia Adventure Travel Trade Association (IATTA) NTB Sabil Risaldy menyebutkan sebanyak 43 persen promosi pariwisata di Lombok memiliki peranan dari generasi milenial.

"Mereka bisa bermain sosmed, apa saja yang mereka lakukan semua diposting di sosmed," kata Sabil dalam acara diskusi "Halaman Belakang Antara NTB" dengan tema "Bincang Warna Pariwisata di Era Milenial", Jumat (11/2). 

Menurut dia, 43 persen promosi wisata yang ada di Pulau Lombok berasal dari milenial, karena itu mereka harus dirangkul untuk berkolaborasi dengan pemerintah.

Sabil juga mengatakan, milenial memiliki ide kreatif dalam mempromosikan wisata agar menarik untuk dikunjungi wisatawan.

"Yang dilakukan milenial dalam promosi wisata ini anti mainstream. Mereka bisa membungkus produk yang mereka promosikan dengan kreatif, sehingga laku di pasaran," katanya.

Selain itu, katanya dalam mengelola wisata dengan baik, tentunya harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat untuk terhadap pengelolaan sampah agar lingkungan wisata menjadi bersih. (antara/ket/JPNN)

Kegiatan promosi wisata di Pulau Lombok hampir 50 persen dilakukan oleh milenial, begini kelakuan mereka yang bikin geleng-geleng kepala

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News