Putri Amelia, Bocah yang Tertinggal Saat Rumah Terbakar, Meninggal Dunia, Turut Berduka Cita

Kamis, 10 Februari 2022 – 09:00 WIB
Putri Amelia, Bocah yang Tertinggal Saat Rumah Terbakar, Meninggal Dunia, Turut Berduka Cita - JPNN.com Bali
Petugas Pemadam Kebakaran berusaha mencari mayat Putri Amelia yang dikabarkan tertinggal di dalam rumah di balik puing-puing bangunan. Foto: Polsek Samboja

bali.jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Putri Amelia, seorang bocah 6 tahun meninggal dunia akibat kebakaran pada Rabu (9/2) dini hari. 

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, melalui Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama mengatakan Putri Amelia tak berhasil diselamatkan oleh sang ibu ketika api mulai melahap bangunan rumahnya. 

Korban yang kala itu sedang tidur di kamar, diduga tertinggal dan terkurung di dalam rumah. 

"Korban ketinggalan di dalam, karena ibu ini anaknya ada 8 orang. Jadi, hanya sempat membawa anaknya yang kecil digendong keluar. Ketika ibunya ingat mau balik lagi, api sudah membesar," ungkap Adyama ketika dikonfirmasi JPNN.com pada Rabu. 

Lebih lanjut Adyama menyampaikan, ibu korban bernama Rita, sedang tidur bersama 8 anaknya di kamar saat kebakaran terjadi. 

"Dari keterangan sejumlah saksi api pertama kali muncul dari motor yang meledak di depan rumah (rumah Rita, red). Belum diketahui sebab meledaknya motor. Masih tahap penyelidikan," terangnya.

Petugas perlu tiga jam untuk memadamkan kobaran api. 

Api sulit dipadamkan lantaran kondisi rumah yang berdempetan dan sebagian besar berbahan kayu. 

Putri Amelia, seorang bocah yang tertinggal saat rumah terbakar, meninggal dunia, kami turut berduka cita atas musibah ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News