Menkum Supratman Pastikan Kemenkum Siap Bertransformasi di Kabinet Merah Putih

Selasa, 22 Oktober 2024 – 17:36 WIB
Menkum Supratman Pastikan Kemenkum Siap Bertransformasi di Kabinet Merah Putih - JPNN.com Bali
Menteri Hukum Supratman Andi Agtas memberikan keterangan kepada awak media. Foto: Kemenkumham

bali.jpnn.com, JAKARTA -
Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto telah melantik menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin pagi (21/10).

Berdasarkan susunan Kabinet Merah Putih, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bertransformasi menjadi satu kementerian koordinator, dan tiga Kementerian.

Tiga Kementerian itu, yaitu Kementerian Koordinator Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Imigrasi, dan Pemasyarakatan, Kementerian Hukum, Kementerian HAM, serta Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan.

Kemenkumham yang bertransformasi menjadi Kementerian Hukum menyatakan siap untuk melakukan transformasi kelembagaan dalam Kabinet Merah Putih.

Hal tersebut disampaikan Menteri Hukum, Supratman Andi Agtas yang menegaskan bahwa Kemenkumham ingin menjadi contoh bagi kementerian lain perihal transformasi kementerian/lembaga (K/L).

“Bahwa upaya pemecahan kementerian ataupun penggabungan, itu adalah sebuah kebijakan presiden, karena presiden ingin melihat sesuatu berdasarkan fungsi, tugas, dan penajaman program.

Dan, itu yang kita lakukan di Kemenkumham,” kata Menteri Hukum Supratman Andi Agtas di Graha Pengayoman, Senin sore (21/10)

Pemisahan Kemenkumham menjadi empat kementerian, tentu akan berdampak ke dalam banyak aspek.

Kemenkumham yang bertransformasi menjadi Kementerian Hukum menyatakan siap untuk melakukan tranformasi kelembagaan dalam Kabinet Merah Putih.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News