Ini Kesimpulan Satpol PP Bali Setelah Panggil FINNS Buntut Pesta Kembang Api

Minggu, 20 Oktober 2024 – 11:39 WIB
Ini Kesimpulan Satpol PP Bali Setelah Panggil FINNS Buntut Pesta Kembang Api - JPNN.com Bali
Tangkapan layar atraksi kembang api saat upacara Hindu di Pantai Berawa, Denpasar, Rabu (16/10). Foto: Instagram @niluhdjelantik

bali.jpnn.com, DENPASAR - Satpol PP Bali memanggil manajemen FINNS Beach Club untuk dimintai keterangan terkait pesta kembang api yang mereka gelar di Pantai Berawa tepat saat umat Hindu menggelar persembahyangan.

Pemanggilan itu berlangsung Jumat (18/10) lalu.

Satpol PP Bali tidak hanya menghadirkan pihak FINNS Beach Club, tetapi juga Desa Adat Berawa, DPMPTSP Bali, Dispar Bali, DLHK Bali dan Dinas Pemajuan Masyarakat Adat.

“Ini dalam rangka mendengarkan keterangan termasuk perizinannya dan kronologis permasalahan di lapangan.

Kami dalami keterangan manajemen FINNS,” kata Kepala Satpol PP Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi dilansir dari Antara.

Kesimpulan sementara, Pemprov Bali menilai selain unsur pelecehan terhadap Hindu, izin terhadap kegiatan mereka juga patut dipertanyakan.

“Menurut kami tidak sepatutnya begitu.

Mau ada kegiatan ritual keagamaan atau tidak, apalagi kegiatan itu dilaksanakan di pantai yang bukan wilayah otorita tempat usaha itu jadi pantai itu milik publik,” ujar Rai Dharmadi.

Menurut Kepala Satpol PP Rai Dharmadi, hasil pemanggilan ini akan diserahkan kepada Pj Gubernur Bali untuk dikaji dan diserahkan ke pusat.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News