Indonesia Fokus Mengembangkan Ekosistem AI & Semikonduktor di ASEAN

Minggu, 29 September 2024 – 21:47 WIB
Indonesia Fokus Mengembangkan Ekosistem AI & Semikonduktor di ASEAN - JPNN.com Bali
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan peluang Indonesia untuk mengembangkan ekosistem artificial intellegence (AI) dan semikonduktor dalam pertemuan di Kawasan Ekonomi Khusus Kura-Kura Bali, Denpasar, Minggu (29/9). Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, DENPASAR - Indonesia berpeluang untuk mengembangkan ekosistem artificial intelligence (AI) dan semikonduktor di antara negara-negara Asean.

Hal tersebut diungkap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat pertemuan Knowledge Sharing and Networking Event di Kampus Unity in Diversity (UID) KEK Kura-Kura Bali, Denpasar, Minggu (29/9).

Menurut Menko Airlangga Hartarto, AI dan semikonduktor menjadi komponen inti dari strategi ekonomi digital.

Indonesia, kata Airlangga Hartarto, siap bersaing dengan negara Asean lainnya seperti Singapura dan Malaysia.

“Pertemuan penting ini sungguh penting, karena ini merupakan langkah Indonesia untuk berada di ekosistem AI dan semikonduktor,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Airlangga menjelaskan peluang tersebut didukung oleh adanya bonus demografi Indonesia.

Namun, syaratnya bonus demografi harus memberikan produktivitas.

Oleh karena itu, pemerintah berupaya memfasilitasi pendidikan khusus, re-skilling dan up-skilling, dan pendidikan kelas dunia.

Indonesia berpeluang untuk mengembangkan ekosistem artificial intellegence (AI) dan semikonduktor di antara negara-negara Asean.
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News