2 Helikopter, Kapal SAR & 100 Personel SAR Siap Mengamankan Bali Airshow 2024

Selasa, 17 September 2024 – 20:32 WIB
2 Helikopter, Kapal SAR & 100 Personel SAR Siap Mengamankan Bali Airshow 2024 - JPNN.com Bali
Para personel Basarnas melakukan latihan refresh helly rescue di hanggar Basarnas kompleks Bandara Ngurah Rai, Selasa (17/9) untuk persiapan ajang Bali International Airshow 2024. Foto: Basarnas Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengerahkan dua helikopter, kapal SAR, dan 100 personel lebih untuk mendukung ajang Bali International Airshow (BIA) 2024.

Bali International Airshow 2024 berlangsung di Bandara Gusti Ngurah Rai, mulai Rabu (18/9) besok hingga Sabtu (21/9) mendatang.

Untuk memastikan kesiapsiagaan tim SAR yang bertugas, Basarnas melaksanakan latihan atau refresh helly rescue di hanggar Basarnas kompleks Bandara Ngurah Rai, Selasa (17/9).

Seluruh personel melaksanakan teknik helly rappeling.

Setelah itu melaksanakan teknik Evakuasi Medis Udara (EMU).

Sebelumnya, Senin (8/9) lalu para rescuer dari Basarnas Special Group (BSG), Kantor SAR Bali, Mataram, dan Surabaya itu melaksanakan latihan helly free jump di Pantai Muaya Jimbaran Bali.

Kabasarnas Marsdya TNI Kusworo yang melihat langsung refresh helly rescue tersebut mengungkapkan bahwa latihan tersebut diperlukan untuk memastikan kesiapan tim SAR maupun peralatan utama (alut) pendukung.

"Rangkaian kegiatan ini dalam rangka mendukung event Bali International AirShow khususnya dari segi keselamatan dan kedaruratan," ujar Marsdya TNI Kusworo.

Basarnas mengerahkan dua helikopter, kapal SAR, dan 100 personel lebih untuk mendukung ajang Bali International Airshow 2024
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News