Ketua BKSAP dan Sekjen UNSTAD Bertemu di Bali, Sorot Sistem Perdagangan Internasional

Senin, 02 September 2024 – 14:33 WIB
Ketua BKSAP dan Sekjen UNSTAD Bertemu di Bali, Sorot Sistem Perdagangan Internasional - JPNN.com Bali
Ketua BKSAP Fadli Zon melakukan pertemuan bilateral dengan Sekjen UNSTAD Rebeca Grynspan di sela-sela KTT IAF ke-2 di Nua Dua, Badung, Bali. Foto: BKSAP for JPNN

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal United Nations Conference on Trade and Development (UNSTAD), Rebeca Grynspan.

Pertemuan penting tersebut berlangsung di sela-sela Indonesia Africa Parliamentary Forum (Forum Parlemen Indonesia-Afrika) yang digelar di Nusa Dua, Badung, Bali.

Fadli Zon menekankan pentingnya membangum sistem perdagangan internasional yang mengedepankan pendekatan yang lebih seimbang antara negara maju dan berkembang.

"Solusi terhadap masalah pembangunan global ini terletak pada kerja sama.

Multilateralisme sangatlah penting, dan negara-negara berkembang membutuhkan dukungan untuk mengembangkan industri hilir.

Peran UNCTAD adalah memfasilitasi kerja sama antara negara maju dan berkembang," ujar Fadli Zon.

Rebeca Grynspan menyampaikan ketertarikannya pada Indonesia, khususnya mengenai peran Indonesia sebagai middle power dan suara yang dapat mewakili Global South atau negara-negara berkembang.

Rebeca menekankan bahwa Indonesia bisa berperan besar menjadi jembatan antara negara-negara maju dengan negara-negara berkembang.

Ketua BKSAP Fadli Zon melakukan pertemuan bilateral dengan Sekjen UNSTAD Rebeca Grynspan menyorot pentingnya sistem perdagangan internasional yang seimbang.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News