Badung Peringkat Pertama Perekaman KTP Elektronik di Bali, Angkanya Menggembirakan

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 18:48 WIB
Badung Peringkat Pertama Perekaman KTP Elektronik di Bali, Angkanya Menggembirakan - JPNN.com Bali
Perekaman KTP elektronik di Kabupaten Badung, Bali. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Badung

bali.jpnn.com, BADUNG - Kepala Disdukcapil Badung A.A Arimbawa bangga Pemkab Badung menduduki peringkat pertama dalam progres perekaman KTP elektronik di Pulau Bali.

Data terbaru Disdukcapil Badung, jumlah perekaman KTP elektronik saat ini telah mencapai 99,23 persen.

“Hasil ini berkat kerja keras jajaran tim Disdukcapil Badung yang melakukan berbagai inovasi dalam perekaman KTP elektronik,” ujar AA Arimbawa dilansir dari Antara.

Salah satu inovasinya adalah pelayanan perekaman KTP elektronik malam hari.

Pelayanan ini dilakukan pada pukul 16.00 WITA hingga 21.00 WITA yang dilakukan di Kecamatan Kuta Utara dan di Kantor Disdukcapil di Puspem Badung.

“Rata-rata per hari kami bisa melayani 20 orang warga,” kata AA Arimbawa.

Menurut AA Arimbawa, pelayanan malam ini dilakukan karena pengalaman saat jemput bola ke sekolah ternyata banyak siswa yang tidak bersedia lantaran belum siap, baik dari sisi penampilan, masih berpakaian sekolah dan alasan lainnya.

“Jadi, kami tidak bisa memaksa sehingga untuk mengoptimalkan perekaman KTP kami melakukan pelayanan saat malam,” ucapnya.

Kepala Disdukcapil Badung A.A Arimbawa bangga Pemkab Badung menduduki peringkat pertama dalam progres perekaman KTP elektronik di Pulau Bali.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News