DPD PEKAT-IB Bali Sentil Perilaku Menyimpang WNA, Pejabat Kemenkumham Angkat Suara

Senin, 22 Juli 2024 – 16:43 WIB
DPD PEKAT-IB Bali Sentil Perilaku Menyimpang WNA, Pejabat Kemenkumham Angkat Suara - JPNN.com Bali
Pengurus DPD PEKAT – IB Bali berdiskusi dengan para pejabat Kemenkumham Bali terkait banyaknya WNA yang berulah saat berlibur ke Pulau Dewata, Senin (22/7). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Perwakilan Organisasi Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) mengunjungi Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Senin (22/7).

Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi terkait maraknya permasalahan perilaku menyimpang warga negara asing (WNA) yang mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban di Bali.

Kedatangan PEKAT-IB disambut langsung Kadiv Pemasyarakatan Putu Murdiana, Kadiv Yankumham Alexander Palti, Plh. Kadiv Keimigrasian AA Bagus Narayana, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Suhendra, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Ridha Sah Putra.

Ketua DPD PEKAT-IB Bali I Ketut Putra Wijaya menyampaikan aspirasi terkait maraknya perilaku menyimpang WNA di Bali.

Perilaku menyimpang tersebut, selain mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, juga dikhawatirkan dapat merusak citra Bali sebagai destinasi wisata yang aman dan nyaman.

"Kedatangan kami kemari bermaksud untuk mengetahui sejauh mana upaya yang telah dilakukan Imigrasi Bali dalam mengatasi tindakan menyimpang WNA tersebut," ujar Wijaya.

Senada dengan Wijaya, Bendahara PEKAT-IB Bali Pontas H. Simomorang juga meminta Kemenkumham Bali mengambil langkah-langkah tegas dalam menangani permasalahan ini.

Ia juga menyampaikan bahwa Organisasi PEKAT-IB siap bersinergi dan mendukung upaya penertiban terhadap WNA yang telah dilakukan oleh jajaran Keimigrasian Bali.

Pengurus DPD PEKAT-IB Bali menyentil perilaku menyimpang WNA saat berlibur ke Bali, pejabat Kemenkumham Bali akhirnya angkat suara
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News