Kapasitas Bandara Ngurah Rai Diperbesar, Sampai 2031 Tampung 32 Juta Penumpang

Selasa, 16 Juli 2024 – 15:09 WIB
Kapasitas Bandara Ngurah Rai Diperbesar, Sampai 2031 Tampung 32 Juta Penumpang - JPNN.com Bali
Proyek penambahan kapasitas di Bandara I Gustu Ngurah Rai, Badung, Bali, masih terus dikebut Senin kemarin  (15/7). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, Bali terus berbenah.

Salah satunya adalah proyek penambahan kapasitas Bandara Ngurah Rai untuk menyambut 32 juta penumpang pada tahun-tahun mendatang.

Bandara Ngurah Rai, Bali saat ini hanya mampu menampung 24 juta kunjungan, sementara hingga akhir 2024 diproyeksikan bandara melayani 23,6 juta.

Oleh karena itu, otoritas bandara mulai melakukan proyek optimalisasi di seluruh terminal untuk mengantisipasi lonjakan pada beberapa tahun mendatang.

“Jadi, proyek ini untuk menambah kapasitas bandara menjadi 32 juta kunjungan.

Ini kami hitung kurang lebih bisa menampung sampai 2031 nanti,” kata General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan dilansir dari laman Antara.

Beberapa pembenahan di antaranya memperbesar ruang tunggu sekitar mesin pemindai x-ray keberangkatan dengan memanfaatkan ruang-ruang kosong.

Bandara Gusti Ngurah Rai tak sebesar bandara dengan penumpang tinggi lainnya.

Proyek penambahan kapasitas Bandara Ngurah Rai untuk menyambut 32 juta penumpang pada tahun-tahun mendatang masih terus dikebut dan ditarget rampung Agustus
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News