Update Embung Sanur Denpasar! Ada Wacana Dikelola Desa Adat

Senin, 15 Juli 2024 – 22:07 WIB
Update Embung Sanur Denpasar! Ada Wacana Dikelola Desa Adat - JPNN.com Bali
Embung Sanur yang ditargetkan untuk jadi objek wisata di Denpasar. Foto: ANTARA/HO-Instagram iconbalimall

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemkot Denpasar minta desa adat ikut mengelola Embung Sanur, jika pemerintah pusat sudah menyerahkan pengelolaan aset tersebut kepada pemerintah daerah.

Embung Sanur yang berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar itu menjadi salah satu venue showcase yang ditunjukkan kepada delegasi peserta KTT G20 pada 2022 lalu.

Embung Sanur dibangun dengan konsep konservasi air dipadu pariwisata dengan fungsi utama untuk pengendalian banjir atau reduksi banjir yang ada di kawasan sekitarnya.

Embung Sanur, Pelabuhan Sanur, dan kawasan Tahura, kewenangannya sementara masih dikelola pemerintah pusat.

“Belum diserahkan ke pemerintah kota, tetapi kalau sudah diserahkan maka akan diserahkan ke desa adat setempat,” ujar Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa dilansir dari Antara.

"Nanti ada untuk UMKM, ada jogging track, dan kawasan wisata," imbuhnya.

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan pemerintah daerah sudah berkomunikasi dengan pemerintah pusat terkait hal tersebut.

Embung Sanur cocok untuk dijadikan tempat wisata bagi keluarga.

Pemkot Denpasar minta desa adat ikut mengelola Embung Sanur, jika pemerintah pusat sudah menyerahkan pengelolaan aset tersebut kepada pemerintah daerah.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News