Kuliner Berbahaya Beredar di Lapak PKB 2024, Ancam Organ Pencernaan, Waspada!

Selasa, 09 Juli 2024 – 07:46 WIB
Kuliner Berbahaya Beredar di Lapak PKB 2024, Ancam Organ Pencernaan, Waspada! - JPNN.com Bali
BBPOM di Denpasar saat melakukan sidak ke UMKM kuliner Pesta Kesenian Bali di Denpasar, Senin (8/7). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengunjung Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI 2024 yang memadati kawasan Art Center, Denpasar, mohon waspada.

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Denpasar menemukan makanan yang dilarang saat melakukan sidak di lapak kuliner PKB 2024.

Makanan yang dilarang ini baru ditemukan BBPOM Denpasar dalam sidak kedua.

Temuan tersebut seperti masih beredarnya chiki ngebul dengan kandungan gas nitrogen dan pangan olahan latteo tanpa izin edar.

“Ada yang menjual chiki ngebul, itu cemilan yang ditambah dry ice, tetapi ada gas nitrogen.

Sudah ada penjelasan di BPOM bahwa itu tidak boleh dijual atau dikonsumsi karena merusak organ pencernaan.

Makanan itu juga bisa merusak eksofagus tenggorokan,” kata Ketua Tim Sertifikasi dan Pelayanan Publik BBPOM di Denpasar Putu Ekayani.

Sebelumnya, pada Sabtu (15/6) lalu, BBPOM melakukan pengujian sampel yang sama, tetapi tidak ditemukan chiki ngebul maupun pangan berbahaya.

Kuliner berbahaya beredar di lapak kuliner Pesta Kesenian Bali (PKB) 2024, ada chiki ngebul hingga latteo, bisa mengancam organ pencernaan, waspada!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News