Menteri AHY Buka PKB, Kemenkumham Komitmen Mendukung Pelestarian Seni dan Budaya Bali

Sabtu, 15 Juni 2024 – 21:20 WIB
Menteri AHY Buka PKB, Kemenkumham Komitmen Mendukung Pelestarian Seni dan Budaya Bali - JPNN.com Bali
Suasana pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 yang berlangsung di areal Monumen Perjuangan Bajra Sandi Denpasar, pada Sabtu (15/6). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Bali Alexander Palti menghadiri pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46.

Acara tersebut bertempat di areal Monumen Perjuangan Bajra Sandi Denpasar, pada Sabtu (15/6).

Kehadiran Alexander Palti dalam acara ini merupakan bentuk komitmen Kanwil Kemenkumham Bali dalam mendukung pelestarian seni dan budaya Bali yang merupakan warisan budaya bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan.

Adapun tema yang diusung pada PKB tahun ini adalah 'Jana Kerthi Paramaguna Wikrama' yang berarti harkat martabat manusia unggul.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain AHY turut hadir pada kegiatan tersebut Menteri Anak PPPA Bintang Puspayoga, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, dan beberapa jajaran pemerintah Bali, tokoh masyarakat, serta seniman.

AHY menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan PKB sebagai bentuk pelestarian seni dan budaya lokal.

"Kita tentu mengapresiasi penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali (PKB) ini sebagai event tahunan yang telah menjadi pesta rakyat di Bali sejak 1979.

Kehadiran Alexander Palti dalam acara ini merupakan bentuk komitmen Kanwil Kemenkumham Bali dalam mendukung pelestarian seni dan budaya Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News