Kemenkumham Bali Menghadiri Panel Evaluasi Pembangunan ZI 2024, Ini yang Disorot

Selasa, 21 Mei 2024 – 08:35 WIB
Kemenkumham Bali Menghadiri Panel Evaluasi Pembangunan ZI 2024, Ini yang Disorot - JPNN.com Bali
Kepala Divisi Administrasi Mamur Saputra mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu menghadiri Panel Hasil Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Hotel Aryaduta, Bandung, Senin kemarin (20/5). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Divisi Administrasi Mamur Saputra mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu menghadiri Panel Hasil Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Satuan Kerja Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Hotel Aryaduta, Bandung, Senin kemarin (20/5).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Reynhard Silitonga.

Reynhard Silitonga menyampaikan bahwa panel hasil evaluasi yang dilaksanakan ini adalah bagian dari upaya untuk menilai sejauh mana satuan kerja melaksanakan prinsip-prinsip Reformasi Birokrasi dan membangun Zona Integritas.

“Sebagai kementerian yang memiliki peran strategis dalam penegakan hukum dan HAM, ada beberapa core layanan utama yang harus diperkuat dalam pembangunan zona integritas.

Mulai dari layanan pemasyarakatan, keimigrasian, administrasi hukum umum dan HAM, hak kekayaan intelektual, hingga pendidikan,” ujar Reynhard Silitonga.

Reynhard Silitonga juga menegaskan bahwa hasil evaluasi ini bukan satu-satunya tujuan akhir.

Menurutnya, pembangunan Zona Integritas adalah sebuah proses tanpa henti, proses yang berkelanjutan dengan tujuan utama menciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Reynhard pun berharap seluruh satuan kerja dapat lebih semangat lagi dalam menggelorakan Zona Integritas dan mengoptimalkan setiap pelayanan kepada masyarakat.

Kemenkumham Bali diwakili Kepala Divisi Administrasi Mamur Saputra menghadiri panel hasil evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) 2024, ini yang disorot
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News