Rantis Lapis Baja & Motor Kawal Listrik TNI Bergerak ke Bali Kawal WWF ke-10

Sabtu, 11 Mei 2024 – 20:00 WIB
Rantis Lapis Baja & Motor Kawal Listrik TNI Bergerak ke Bali Kawal WWF ke-10 - JPNN.com Bali
Kendaraan Taktis (Rantis) lapis baja beserta motor kawal listrik milik TNI diberangkatkan ke Bali melalui Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/5) dan dijadwalkan bersandar di Dermaga Benoa, Selasa (14/5) mendatang. Foto: Puspen TNI

bali.jpnn.com, JAKARTA - Puluhan Kendaraan Taktis (Rantis) lapis baja beserta motor kawal listrik milik TNI tiba di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/5).

Kendaraan-kendaraan tersebut diberangkatkan menuju Bali untuk pengamanan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Nusa Dua, Bali pada 18--25 Mei 2024.

Puluhan Rantis dan motor kawal listrik tersebut dibawa menggunakan empat KRI milik TNI AL, yakni KRI Banjarmasin-592, KRI Makassar-590, KRI Banda Aceh-593, dan KRI Teluk Bintuni-520.

Seluruh Rantis dan motor kawal listrik ini diperkirakan akan bersandar di Pelabuhan Benoa Bali pada 14 Mei 2024.

Jenis Rantis yang mulai diberangkatkan menggunakan keempat KRI di antaranya Ransus CBRNE Sprinter 516, Ransus Lidik Kizi Nubika, Ran Elf (satwa) dan Ranpur Anoa.

Kemudian Ransus Jihandak Ivader+ Bom Trailer, Motor listrik (POM), Motor listrik (Matan), Mobil listrik (POM), dan Sea Rider + truk penarik.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Nugraha Gumilar mengatakan selain menyiapkan prajurit dan kendaraan dukung, TNI juga menyiagakan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

“Alutsista yang ada seperti pesawat untuk persiapan kalau ada evakuasi ada bencana alam atau erupsi gunung,” ujar Mayjen TNI Nugraha Gumilar.

Kendaraan taktis (Rantis) lapis baja, motor kawal listrik dan sejumlah alutsista milik TNI mulai bergerak ke Bali untuk mengawal WWF ke-10
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News