Menhub Janji Bantu Biaya Pendidikan Adik Taruna STIP, Tinggal Pilih Jakarta atau Bali

Kamis, 09 Mei 2024 – 20:46 WIB
Menhub Janji Bantu Biaya Pendidikan Adik Taruna STIP, Tinggal Pilih Jakarta atau Bali - JPNN.com Bali
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat mendatangi rumah duka taruna STIP Marunda Putu Satria Ananta Rustika di Desa Gunaksa, Klungkung, Kamis (9/5). Foto: Kemenhub

bali.jpnn.com, KLUNGKUNG - Kematian taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda asal Klungkung, Bali, Putu Satria Ananta Rustika, menyisakan duka bagi keluarga besar.

Sebagai bentuk perhatian, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan negara akan memperhatikan keluarga korban.

Apalagi, korban merupakan anak pertama yang masih memiliki dua adik yang menganggapnya sebagai figur panutan.

Saat berbincang dengan keluarga almarhum, Menhub Budi Karya Sumadi mengaku akan membantu menyiapkan pendidikan Kadek Ananta Pradnyaswari, adik kandung Putu Satria Ananta Rustika.

“Kami tadi sudah berembug dengan orang tua dan Pak Pj Bupati Klungkung bahwa bisa dipastikan ananda akan mendapatkan beasiswa dari Kementerian Perhubungan.

Jadi, dia bisa selesai dari kegiatan sekolah ditingkat vokasi, bisa di Jakarta bisa di Bali,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Gunaksa, Klungkung, Kamis (9/5).

“Kami akan segera mengirimkan surat kepada keluarga korban diketahui Pj Bupati Klungkung.

Ini merupakan suatu kewajiban saya atas nama menteri, tentu ini adalah tanggung jawab negara,” imbuh Menhub.

Menhub Budi Karya Sumadi janji memberikan bantuan biaya pendidikan untuk adik Taruna STIP Marunda yang tewas dianiaya, tinggal pilih Jakarta atau Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News