Bali Punya Merek Kolektif unBALIvable, Daya Saing Meningkat, Kadiv Yankumham Merespons

Minggu, 21 April 2024 – 11:11 WIB
Bali Punya Merek Kolektif unBALIvable, Daya Saing Meningkat, Kadiv Yankumham Merespons - JPNN.com Bali
Menparekraf Sandiaga Uno saat peluncuran Merek Kolektif "unBALIvable" pada Closing Ceremony IP Branding di Padma Resort Legian, Jumat (19/4) didampingi Sekda Bali Dewa Made Indra dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Bali Alexander Palti. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Direktur Kerja Sama dan Edukasi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Drs. Yasmon M.L.S menghadiri peluncuran Merek Kolektif "unBALIvable" pada Closing Ceremony IP Branding di Padma Resort Legian, Jumat (19/4).

Drs. Yasmon M.L.S hadir didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan HAM Bali Alexander Palti.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Kesepahaman Bersama antara World Intellectual Property Organization (WIPO) dan Kemenparekraf, Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi kolaborasi yang terjalin dengan baik antara Kemenparekraf dengan Kemenkumham yang dalam hal ini DJKI.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, Indonesia merupakan peringkat ketiga ekonomi kreatif di dunia dengan produk domestik bruto sebesar Rp 1.300 triliun.

Salah satu penyumbang terbesarnya adalah Provinsi Bali.

Ekonomi Bali yang berkembang pesat menjadi pusat perhatian.

Oleh karena itu, Bali yang memiliki banyak potensi kekayaan intelektual dipilih sebagai pilot project IP Branding.

Bali kini punya merek kolektif unBALIvable, daya saing usaha pun meningkat, Kadiv Yankumham Alexander Palti merespons
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News