Kemenkumham Komitmen Mencegah Pelanggaran HKI di Bali

Kamis, 18 April 2024 – 10:52 WIB
Kemenkumham Komitmen Mencegah Pelanggaran HKI di Bali - JPNN.com Bali
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alexander Palti membuka kegiatan edukasi pencegahan pelanggaran HKI untuk pelaku usaha, Rabu kemarin (17/4). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali menggelar kegiatan edukasi pencegahan pelanggaran HKI untuk pelaku usaha, Rabu kemarin (17/4).

Kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat sinergitas dan meningkatkan pemahaman tentang Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Kegiatan ini dibuka Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alexander Palti mewakili Kepala Kantor Kemenkumham Bali Pramella Pasaribu.

Alexander Palti mengatakan HKI memegang peranan penting dalam mendorong kemajuan ekonomi, khususnya bagi para pelaku usaha.

Oleh karena itu, edukasi dan sosialisasi HKI kepada masyarakat, termasuk pelaku usaha, menjadi langkah krusial.

“Kegiatan edukasi ini menjadi salah satu upaya preventif pemerintah dalam mencegah tindak pidana di bidang HKI,” ujar Alexander Palti. 

Alexander Palti berharap melalui edukasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pelaku usaha tentang pentingnya pencegahan pelanggaran HKI serta mengajak untuk merenungkan prinsip-prinsip etis dalam praktik bisnis mereka.

Kegiatan ini sekaligus membuka ruang untuk dialog dan diskusi yang berkelanjutan tentang bagaimana semua pihak dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan bisnis yang lebih adil, berintegritas, dan menghormati nilai-nilai budaya dan tradisi setempat.

Kemenkumham Bali berkomitmen untuk mencegah pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di Pulau Dewata
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News