Pantai Jerman Kuta Makin Kinclong, Pengelola Berharap Begini ke Pemkab Badung

Minggu, 14 April 2024 – 18:44 WIB
Pantai Jerman Kuta Makin Kinclong, Pengelola Berharap Begini ke Pemkab Badung - JPNN.com Bali
Sejumlah wisatawan domestik tengah berekreasi dan mengabadikan momen berwisata di Pantai Jerman, Kabupaten Badung, Sabtu (13/4). Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, KUTA - Pengelola Pantai Jerman berharap Pemkab Badung, Bali, menyerahkan pengelolaan sejumlah aset hasil penataan kepada warga setempat.

Permintaan tersebut dilontarkan perwakilan pengelola wisata Pantai Jerman, Wayan Sudi dan Wayan Tegeg saat menerima kunjungan anggota DPD RI Made Mangku Pastika yang mengadakan kegiatan reses.

Pantai dengan panoramanya yang indah itu dijuluki Pantai Jerman karena saat pengerjaan proyek Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 1960-an itu dikerjakan oleh kontraktor yang berasal dari Jerman.

Mereka banyak yang membuat rumah tinggal di wilayah tersebut.

Pemkab Badung beberapa tahun terakhir telah melakukan penataan di Pantai Jerman.

Di antaranya dengan membuat Patung Triratna Amreta Bhuwana yang telah berdiri gagah di Pantai Jerman sejak akhir Desember 2022.

Ada juga penataan "shelter" yang merupakan bagian penataan Pantai Samigita (Seminyak, Legian dan Kuta) serta pembuatan lima balai nelayan dan sejumlah penataan lainnya.

"Kalau sudah diserahkan kepada desa adat selaku pengelola Pantai Jerman, kami dapat memanfaatkan dengan lebih maksimal," kata Wayan Sudi.

Pantai Jerman Kuta yang berada dekat dengan areal Bandara Ngurah Rai makin kinclong, pengelola berharap begini ke Pemkab Badung
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News