Libur Umanis Galungan, Pantai Lovina Buleleng Diserbu Turis Domestik

Kamis, 29 Februari 2024 – 20:48 WIB
Libur Umanis Galungan, Pantai Lovina Buleleng Diserbu Turis Domestik  - JPNN.com Bali
Wisatawan berpose saat berkunjung ke objek wisata Pantai Lovina, Buleleng, Kamis (29/2) pada saat Umanis Galungan. Foto: ANTARA/IMBA Purnomo

bali.jpnn.com, BULELENG - Momentum Hari Raya Galungan untuk memperingati kemenangan dharma (kebaikan) melawan adharma (kebatilan) menjadi berkah bagi pengelola objek wisata di Pulau Bali.

Sejumlah objek wisata dipadati wisatawan domestik, tak terkecuali Pantai Lovina yang berada di Desa Kalibukbuk, Buleleng, Bali.

Pada Umanis Galungan, Kamis (29/2) hari ini, objek wisata Pantai Lovina menjadi rujukan turis domestik untuk melepas lelah.

Pantai Lovina menjadi pilihan liburan masyarakat Buleleng karena memang menyimpan keindahan alam berupa hamparan pantai berpasir hitam yang eksotis.

Pantai Lovina memiliki daya tarik khusus berupa objek wisata lumba-lumba yang digandrungi turis asing dan domestik.

Wisatawan di Pantai Lovina bisa berkeliling mengitari hamparan pantai, sembari berbelanja pada beberapa toko rakyat yang menyediakan berbagai jenis asesoris dan pakaian dengan harga terjangkau.

"Biasanya kalau ke sini jalan-jalan saja.

Kadang juga berbelanja kalau memang membawa bekal uang yang cukup. Disini barangnya juga murah-murah dan terjangkau," kata wisatawan domestik asal Singaraja, Mira Damayanti.

Libur Umanis Galungan, Pantai Lovina Buleleng diserbu turis domestik yang berniat melepas rasa penat seusai perayaan hari raya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News