Gilimanuk, Merak & Tol Cipali Jadi Lokasi Paling Rawan saat Arus Mudik, Menhub Mengimbau

Kamis, 04 April 2024 – 22:27 WIB
Gilimanuk, Merak & Tol Cipali Jadi Lokasi Paling Rawan saat Arus Mudik, Menhub Mengimbau - JPNN.com Bali
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Kamis (4/4). Foto: BKIP Kemenhub

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Kamis (4/4).

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan persiapan untuk menyambut arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 di pelabuhan ini sudah cukup baik dan lancar.

Namun, tidak boleh lengah karena Pelabuhan Gilimanuk merupakan lokasi rawan saat arus mudik, setelah Tol Cipali dan Pelabuhan Merak.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan PT ASDP berkaitan dengan cara bertindak baru, yakni penambahan kapal, penambahan dermaga, pengerukan, dan pengaplikasian pembelian tiket Ferizy,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Gilimanuk.

ASDP menyampaikan bahwa sudah tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan Gilimanuk.

Oleh karena itu, sebisa mungkin masyarakat sudah memiliki tiket pada H-1.

Menhub Budi Karya Sumadi juga menyorot cuaca ekstrem di Selat Bali yang menghubungkan Pelabuhan Gilimanuk dengan Pelabuhan Ketapang.

Selat Bali ini sangat rawan dan dibutuhkan suatu koordinasi dengan BMKG yang lebih intens agar kita mengetahui apa yang terjadi.

Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Merak & Tol Cipali menjadi lokasi paling rawan saat arus mudik Lebaran 2024, Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News