Pertamina Bangun Akses Air Bersih di Desa Ulakan Karangasem, 200 KK Terbantu

Selasa, 02 April 2024 – 20:51 WIB
Pertamina Bangun Akses Air Bersih di Desa Ulakan Karangasem, 200 KK Terbantu - JPNN.com Bali
Warga Ulakan, Manggis, Karangasem berswadaya memasang pipa air bersih bantuan Pertamina. Foto: Pertamina Patra Niaga for JPNN

bali.jpnn.com, KARANGASEM - Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga turun tangan membantu menyediakan akses air bersih untuk 200 kepala keluarga (KK) di Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali.

Fasilitas ini untuk mengantisipasi musim kemarau dan kelanjutan dari program pengembangan jaringan air bersih desa.

Di program ini Pertamina bersama dengan warga berswadaya memasang pipa air bersih yang nantinya akan memberikan banyak manfaat kepada warga desa.

Terutama membantu ketersediaan air bersih untuk keperluan mandi, cuci, kakus (MCK) warga Desa Ulakan Kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem, Bali.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina secara nasional memiliki 77 program sanitasi dan air bersih untuk membantu masyarakat mendapatkan akses air bersih yang lebih mudah.

Program yang telah dijalankan di seluruh Indonesia ini telah memberikan dampak dan manfaat baik secara kesehatan dan perekonomian kepada lebih dari 11.306 KK, tak terkecuali warga Ulakan.

“Program ini sejalan dengan target pemerintah untuk terwujudnya 90 persen akses sanitasi layak, memiliki 100 persen akses air minum layak, dan 15 persen akses air minum aman pada akhir 2024 ini,” kata Fadjar Djoko Santoso.

Di Kabupaten Karangasem sendiri terdapat 34 desa di 7 kecamatan yang terancam kesulitan air bersih terutama pada musim kemarau.

Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus membangun akses air bersih di Desa Ulakan, Manggis, Karangasem, Bali, 200 KK terbantu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News