Wujud Rasa Syukur, Kemenkumham Bali Gelar Piodalan Pada Purnama Kedasa

Minggu, 24 Maret 2024 – 21:58 WIB
Wujud Rasa Syukur, Kemenkumham Bali Gelar Piodalan Pada Purnama Kedasa - JPNN.com Bali
Kadiv Pemasyarakatan Putu Murdiana saat mengikuti upacara Piodalan di Pura Padmasana Kantor Kemenkumham Bali, pada Minggu (24/3) bertepatan dengan Purnama Sasih Kedasa. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali menggelar upacara Piodalan di Pura Padmasana, pada Minggu (24/3) bertepatan dengan Purnama Sasih Kedasa.

Piodalan dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, pejabat struktural dan pegawai Kanwil Kemenkumham Bali.

Tidak hanya pegawai yang beragama Hindu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti, serta jajaran Kanwil Kemenkumham Bali yang beragama non-Hindu turut hadir saat Piodalan.

Hal ini menunjukkan tingginya toleransi antarumat beragama di Kanwil Kemenkumham Bali.

Upacara Piodalan dilaksanakan mulai Pukul 08.00 WITA dipimpin oleh Ida Pedanda Istri Oka yang selanjutnya upacara dilanjutkan dengan persembahan penampilan Tarian Rejang Renteng.

Tarian ini senantiasa ditampilkan pada saat acara keagamaan di pura yang dibawakan oleh perwakilan pegawai wanita.

Selepas persembahan tarian Rejang Renteng, upacara dilanjutkan dengan pementasan Topeng yang dibawakan pula oleh perwakilan pegawai pria Kanwil Kemenkumham Bali.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana mengatakan keberhasilan Kanwil Kemenkumham Bali dalam memenuhi target kinerja dalam mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta pencapaian lainnya guna mewujudkan tujuan organisasi tentunya tidak terlepas dari tuntunan serta Asungkerta Wara Nugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Sebagai wujud rasa syukur, Kantor Wilayah Kemenkumham Bali menggelar upacara Piodalan pada Purnama Kedasa di Pura Padmasana
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News