Pelaku Pelayaran ASEAN Bahas Isu Krusial di Bali, Mulai Ship Detention hingga Galangan Kapal

Kamis, 07 Maret 2024 – 08:52 WIB
Pelaku Pelayaran ASEAN Bahas Isu Krusial di Bali, Mulai Ship Detention hingga Galangan Kapal - JPNN.com Bali
Ketua Umum FASA Carmelita Hartoto berbincang dengan Sekjen FASA Michael Phoon saat menggelar 60th Executive Committee Meeting & 49th Annual General Meeting (AGM) di Nusa Dua, Badung, Bali. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Ketua Umum Federation of ASEAN Shipowners’ Association (FASA) Carmelita Hartoto mengatakan dunia berada dalam ketidakpastian yang tinggi saat ini.

Perang Rusia versus Ukraina dan Israel kontra Palestina, serta krisis Laut Merah memaksa operator kapal menempuh rute lebih jauh antara Asia dan Eropa.

Menurut Carmelita Hartoto, situasi ini menjadi perhatian serius para pelaku usaha pelayaran regional dan global saat menggelar 60th Executive Committee Meeting & 49th Annual General Meeting (AGM) di Bali, Indonesia.

Exco meeting dan AGM FASA merupakan agenda tahunan FASA.

Kegiatan ini dihadiri oleh delegasi yang mewakili asosiasi pelayaran dari delapan negara ASEAN anggota FASA dan para pemilik kapal nasional.

Pertemuan ini juga merupakan yang pertama kali sejak INSA terpilih sebagai Ketua Umum FASA periode 2024-2025.

Carmelita Hartoto mengatakan pertemuan ini juga membahas berbagai isu krusial menyangkut industri pelayaran regional dan global, seperti dekarbonisasi, green shipping dan Selat Malaka.

Oleh karena itu, kata Carmelita, forum 60th Exco meeting dan 49th AGM FASA akan menjadi kesempatan berbagi informasi, sharing best practice, serta meningkatkan kerja sama antara pelayaran di ASEAN.

Pelaku Pelayaran ASEAN membahas isu krusial saat ajang 60th Executive Committee Meeting & 49th Annual General Meeting (AGM) di Bali, bahas Ship Detention dan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News