Tantowi Yahya Blak-blakan Soal UID Bali Campus, Sentil Kepemimpinan Inklusif & SDGs

Jumat, 01 Maret 2024 – 20:37 WIB
Tantowi Yahya Blak-blakan Soal UID Bali Campus, Sentil Kepemimpinan Inklusif & SDGs  - JPNN.com Bali
Presiden United in Diversity (UID) Tantowi Yahya saat media gathering di KEK Kura-Kura Bali, Jumat (1/3) sore menegaskan keberadaan UID Bali Campus. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Presiden United in Diversity (UID) Tantowi Yahya menegaskan keberadaan UID Bali Campus adalah untuk menyebarkan kepemimpinan yang inklusif, merangkul semua pihak dan berkelanjutan sesuai konsep United in Diversity.

Menurut Tantowi Yahya di Kura-Kura Bali, UID hadir untuk menjadi jembatan pemerintah, sektor privat dan masyarakat sejak berdiri 2003 lalu.

Tantowi Yahya mengatakan Indonesia butuh sebuah platform yang berani dan berkualitas untuk menjadi penghubung tiga sektor tersebut.

“UID pun hadir di Kura Kura Bali, menganut sebuah paham yang menurut saya sangat baik, yaitu Tri Hita Karana, menjadikan UID lebih secara utuh membantu untuk menciptakan Indonesia damai dan bersatu,” ujar Tantowi Yahya, Jumat (1/3).

Mantan duta besar Indonesia untuk Selandia Baru itu menegaskan, UID Bali Campus dibuat untuk menjadi center of future knowledge.

UID Bali Campus membuka seluas-luasnya kolaborasi sebagai pondasi utama setiap kegiatan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan menyebarluaskan sustainable development goals (SDGs).

UID Bali Campus berada di lokasi yang strategis, tidak jauh dari pusat kota Denpasar, Sanur, Nusa Dua, dan lokasi-lokasi penting seperti bandara, pelabuhan dan lokasi-lokasi wisata yang ramai di Bali.

Di Kura-Kura Bali juga ada beberapa center seperti Tsinghua Southeast Asia Center, Center of G20 Bali Global Blended Finance Alliance, UN-SDSN (United Nations - Sustainable Development Solutions Network), Rocky Mountain Institute Southeast Asia, TUS GBA dan TiE (The IndUS Entrepreneurs) Indonesia Chapter.

Presiden United in Diversity (UID) Tantowi Yahya blak-blakan soal UID Bali Campus di kompleks Kura-Kura Bali, sentil kepemimpinan Iklusif & SDGs
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News