2 Raksasa Telekomunikasi Berkolaborasi, Pemanfaatan AI Dunia Usaha Ada di Depan Mata

Jumat, 01 Maret 2024 – 10:06 WIB
2 Raksasa Telekomunikasi Berkolaborasi, Pemanfaatan AI Dunia Usaha Ada di Depan Mata - JPNN.com Bali
(kiri-kanan) Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi, Direktur Enterprise Business Telkom FM Venusiana beserta jajaran manajemen Huawei saat acara penandatanganan kerja sama di Barcelona, beberapa waktu lalu. Foto: Telkom for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dunia digital di Indonesia kian berkembang.

Hal ini ditandai dengan kerja sama antara PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dengan Huawei untuk mengakselerasi transformasi digital bagi dunia usaha melalui teknologi terkini.

Kerja sama dua raksasa telekomunikasi ini telah diinisiasi sejak Desember 2023, tetapi baru dieksekusi pada ajang Mobile World Congress 2024 (MWC24) di Barcelona, Spanyol.

Kerja sama ini bukan saja membuka peluang pasar B2b, tetapi juga memperkuat kapabilitas Telkom dalam membangun ekosistem solusi digital dunia usaha di Indonesia.

“Ajang ini jadi momen bagi TeIkom mengembangkan kerja sama dengan global partner, untuk makin memperkuat peran Telkom dalam membangun ekosistem digital dunia usaha Indonesia,” ujar Vice President Enterprise Business Orchestration Telkom Iwan Rusdarmono.

Menurut Iwan Rusdarmono, pemanfaatan teknologi terkini seperti Cloud dan AI, akan memperkaya solusi digital yang saat ini sudah ada.

“Harapannya dunia usaha makin memiliki daya saing melalui peningkatan produktivitas dan juga efisiensi,” kata Iwan Rusdarmono dalam pernyataan resminya yang diterima redaksi.

Presiden ICT Product Portfolio Management & Solution Huawei Ma HaiXu mengatakan pihaknya akan terus bekerja sama dengan Telkom untuk memanfaatkan peluang strategis Cloud dan AI.

2 raksasa telekomunikasi Telkom dan Huawei sepakat berkolaborasi dalam bisnis video surveillance, pemanfaatan AI & Cloud dunia usaha ada di depan mata
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News