Rendang Karangasem Berstatus Siaga Curah Hujan Tinggi, BMKG: Waspada!

Sabtu, 24 Februari 2024 – 20:32 WIB
Rendang Karangasem Berstatus Siaga Curah Hujan Tinggi, BMKG: Waspada! - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Bali hari ini. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Waspada untuk masyarakat Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar menetapkan kawasan tersebut berstatus siaga curah hujan tinggi diperkirakan sekitar 200-300 milimeter per 10 hari.

Kepala BBMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho mengatakan peringatan dini ini berlaku hingga 29 Februari 2024.

BMKG juga menetapkan status waspada dengan kisaran curah hujan sekitar 150-200 milimeter per 10 hari di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Status waspada juga berlaku di Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar; Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli; Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, dan Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mewaspadai peringatan dini curah hujan tinggi itu selama periode hingga 29 Februari dan diperbarui setiap 10 hari atau dasarian,” ujar Cahyo Nugroho.

Meski demikian, BBMKG Denpasar memperkirakan peluang hujan di wilayah pesisir di Bali mulai menurun selama periode pengamatan 21 Februari hingga 10 Maret 2024.

Oleh karena itu, BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi panas dan gerah di wilayah dengan peluang hujan rendah.

Wilayah Rendang Karangasem berstatus siaga curah hujan tinggi memasuki musim kemarau, BMKG Wilayah III Denpasar: waspada!
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News