SMPN 1 Sukasada Berstatus Sekolah Rujukan Google, Pertama di Bali

Rabu, 07 Februari 2024 – 12:46 WIB
SMPN 1 Sukasada Berstatus Sekolah Rujukan Google, Pertama di Bali - JPNN.com Bali
Kepala SMPN 1 Sukasada Ni Ketut Liesvi Ismaeantini menerima penghargaan sebagai sekolah rujukan Google pertama di Bali. Foto: Humas Pemkab Buleleng

bali.jpnn.com, BULELENG - SMPN 1 Sukasada Buleleng menjadi sekolah rujukan Google pertama di Bali.

Kemendikbudristek memberikan status tersebut kepada SMPN 1 Sukasada karena dianggap berhasil mengoptimalkan proses mengajar belajar berbarengan dengan aktivasi serta penggunaan akun Belajar.id secara berkelanjutan.

SMPN 1 Sukasada Buleleng pun berhak menerima bantuan 153 chromebook.

Chromebook bisa digunakan sebagai sarana pembelajaran melalui program Transchromers, sebuah gerakan transformasi pembelajaran menggunakan chromebook dan akun Belajar.id.

Kepala SMPN 1 Sukasada Ni Ketut Liesvi Ismaeantini mengatakan bukan hal yang mudah untuk mendapatkan status sekolah rujukan Google.

Pasalnya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti pemanfaatan chromebook dalam pembelajaran dan penggunaan alat-alat google yang optimal oleh guru dan murid.

“Yang berat, 25 persen guru di sekolah sudah menyandang predikat Google Certified Educator Level 1 (GCE L1),” ujar Kepala SMPN 1 Sukasada Ni Ketut Liesvi Ismaeantini dilansir dari laman Pemkab Buleleng.

Sekolah rujukan Google adalah program yang diberikan kepada sekolah yang menggunakan berbagai teknologi Google dalam berbagai kegiatan pembelajaran sehari-hari.

Kemendikbudristek RI menetapkan SMPN 1 Sukasada sebagai Sekolah Rujukan Google setelah memenuhi kualifikasi, pertama di Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia