Awal Tahun Bali Kembali Jadi Host Konferensi Internasional, Kupas Tuntas Ekonomi Biru

Kamis, 04 Januari 2024 – 19:14 WIB
Awal Tahun Bali Kembali Jadi Host Konferensi Internasional, Kupas Tuntas Ekonomi Biru - JPNN.com Bali
Ilustrasi Konferensi Internasional Bali Ocean Days yang akan digelar pada awal 2024 ini. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Konferensi skala internasional kembali berlangsung di Bali.

Pada tanggal 19 – 20 Januari 2024 bakal berlangsung Konferensi Internasional “Bali Ocean Days” di InterContinental Bali Resort Jimbaran.

Konferensi hasil kerja bareng Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta AIS Forum ini bakal mempromosikan pengembangan Ekonomi Biru yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dan sekitarnya.

“Kami memulai acara ini untuk mendukung perluasan Ekonomi Biru Indonesia,” ujar pendiri Sky Blue Sea Foundation, Paul Tanjung.

Berdasar definisi Bank Dunia, Ekonomi Biru mencakup pemanfaatan sumber daya laut secara berkelanjutan untuk pertumbuhan ekonomi, peningkatan mata pencaharian, dan lapangan kerja sekaligus menjaga kesehatan ekosistem laut.

Ketua Yayasan Sky Blue Sea, Yoke Darmawan mengatakan, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memainkan peran penting dalam masa depan lautan dunia.

Menurut Yoke, Bali Ocean Days didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mencapai serangkaian tujuan penting bagi masa depan planet Bumi.

Yakni, mengurangi polusi laut dan pengasaman, melindungi dan memulihkan ekosistem pesisir dan membalikkan krisis penangkapan ikan berlebihan.

Pada awal tahun 2024, Bali kembali dipercaya menjadi host konferensi internasional Bali Ocean Days, kupas tuntas ekonomi biru
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News