Indonesia Menemukan Sumber Litium Jumbo, Masa Depan Kendaraan Listrik Cerah

Sabtu, 23 Desember 2023 – 10:02 WIB
Indonesia Menemukan Sumber Litium Jumbo, Masa Depan Kendaraan Listrik Cerah - JPNN.com Bali
Iring-iringan mobil listrik tiba di area Central Parkir ITDC Nusa Dua, Badung, Bali. Menko Marves Luhut Pandjaitan mengatakan Indonesia baru saja menemukan sumber litium jumbo, komponen penting dalam kendaraan listrik. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Indonesia menemukan sumber litium jumbo yang bisa digunakan untuk mendukung produksi kendaraan listrik.

Temuan tersebut diungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di sela rapat kinerja 2023 di Nusa Dua, Badung, Bali, kemarin.

Namun, Luhut belum bersedia mengungkap secara detail jumlah temuan, termasuk lokasi penemuan litum jumbo itu.

“Saya dapat laporan baru saja ditemukan sumber litium besar sekali di Indonesia,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Luhut Binsar Pandjaitan, dengan temuan tersebut maka Indonesia memiliki salah satu komponen penting dalam pengembangan kendaraan listrik.

Indonesia tidak lagi bergantung pada negara lain.

“Tadinya litium paling takut, kita mau cari dari Australia, sekarang kita punya dan sumbernya besar sekali,” kata Luhut Pandjaitan.

Temuan litium ini bakal melengkapi potensi sumber daya lama khususnya untuk pengembangan kendaraan listrik yang dimiliki Indonesia, yakni nikel dan kobalt.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengeklaim Indonesia baru saja menemukan sumber Litium jumbo, masa depan Kendaraan Listrik cerah
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News