Koleksi Gajah Sumatra di Bali Zoo Gianyar Bertambah, Begini Kronologinya

Jumat, 22 Desember 2023 – 19:15 WIB
Koleksi Gajah Sumatra di Bali Zoo Gianyar Bertambah, Begini Kronologinya - JPNN.com Bali
Pawang gajah menuntun bayi gajah sumatra bernama Kama yang lahir di Bali Zoo, Gianyar, Bali, Jumat (22/12). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

bali.jpnn.com, GIANYAR - Koleksi Gajah Sumatra (Elephas maximus sumatranus) di kebun binatang Bali Zoo, Gianyar, Bali, bertambah.

Humas Bali Zoo Emma Kristiana Chandra di Desa Singapadu, Gianyar, mengatakan, bayi Gajah Sumatra itu lahir melalui proses normal di kebun Binatang seluas 10 hektare.

Gajah yang diberi nama Kama itu lahir dari induk pasangan Nurhayati dan Budi, setelah berada dalam kandungan selama 22 bulan.

Gajah jantan itu lahir dengan bobot sekitar 80 kilogram di kandang lembaga konservasi dan edukasi Bali Zoo pada Jumat (24/11) sekitar pukul 07.00 WITA.

“Ini merupakan kelahiran kedua Gajah Sumatra di tempat kami sejak bayi gajah pertama lahir pada 2021,” kata Emma Kristiana Chandra.

Emma Kristiana Chandra mengatakan dengan lahirnya Kama, maka menambah koleksi Gajah Sumatra yang ada di Bali Zoo menjadi 15 ekor.

Dokter Hewan Bali Zoo Arya Sandita menambahkan bayi gajah yang baru berusia 28 hari itu belum bisa dikenalkan kepada publik.

Menurut dokter hewan Arya Sandita, gajah Kama harus melalui tahap observasi, perawatan, dan pengawasan, oleh tim kedokteran hewan.

Koleksi Gajah Sumatra (Elephas maximus sumatranus) di kebun binatang Bali Zoo Gianyar bertambah, begini kronologinya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News