Mobilitas Wisatawan di Bali Naik Tajam, Ini Prediksi & Langkah JBT

Jumat, 22 Desember 2023 – 11:06 WIB
Mobilitas Wisatawan di Bali Naik Tajam, Ini Prediksi & Langkah JBT - JPNN.com Bali
Para pekerja memperbaiki ruas jalan di Tol Bali Mandara untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan. Selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, pengerjaan kontruksi di Tol Bali Mandara dihentikan sementara waktu. Foto: ANTARA/HO-Jasamarga Bali Tol

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mobilitas wisatawan di Bali naik tajam selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

 PT Jasamarga Bali Tol (JBT) memprediksi puncak arus wisata yang melintas di Tol Bali Mandara (TBM) diperkirakan akan terjadi pada 22 dan 29 Desember 2023.

Jumlah kendaraan yang melintas pada Jumat 22 Desember diperkirakan mencapai 49 ribu, sedangkan pada Jumat 29 Desember 2023 mencapai 50 ribu.

Oleh karena itu, JBT mulai menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Tugas satgas adalah menyiapkan pelayanan operasi di gerbang tol dan sepanjang jalur tol, memberikan pemenuhan standar pelayanan minimal, serta memastikan seluruh fasilitas dapat berfungsi dengan optimal.

Satgas akan melakukan pembatasan kegiatan konstruksi selama masa layanan operasional, melakukan pengendalian kepadatan lalu lintas, serta memastikan kebersihan dan fasilitas layanan yang memadai.

“Satgas Jasamarga Bali Tol Siaga ini dibentuk sebagai langkah antisipasi untuk menyusun strategi pelayanan operasi yang matang.

Kami ingin memastikan perjalanan wisata para turis aman dan berkesan,” ujar Direktur Utama PT JBT I Ketut Adiputra Karang.

Mobilitas wisatawan di Bali yang melalui Tol Bali Mandara naik tajam, ini prediksi & langkah Jasamarga Bali Tol (JBT)
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News