KPK Puji Bali, Sebut Pemprov Terbaik Berantas Korupsi, Gusur Jabar & Jakarta

Jumat, 22 Desember 2023 – 08:21 WIB
KPK Puji Bali, Sebut Pemprov Terbaik Berantas Korupsi, Gusur Jabar & Jakarta - JPNN.com Bali
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

bali.jpnn.com, DENPASAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan tertinggi kepada Pemerintah Provinsi Bali di pengujung 2023.

KPK memberikan penghargaan pemprov terbaik dalam pemberantasan tindak pidana korupsi bidang pencegahan dengan capaian "Monitoring Center for Prevention (MCP)" tertinggi.

Pada periode 1 Januari – 20 November 20223, nilai MCP Bali sebesar 96 poin.

Pemprov Bali mengalahkan Provinsi Jawa Barat dengan 95,94 poin, dan disusul DKI Jakarta di posisi ketiga dengan 95,75 poin.

MCP merupakan aplikasi yang dikembangkan KPK untuk melakukan pemantauan atas capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah V KPK Budi Waluya mengatakan prestasi terbaik ini mengulang prestasi serupa yang diterima Bali pada Hakordia 2022.

KPK saat itu memberikan penghargaan tertinggi sebagai apresiasi kepada pemerintah daerah/lembaga yang sukses meraih capaian indeks MCP tertinggi, yaitu Bali.

KPK tidak hanya menyerahkan penghargaan kepada Pemprov Bali, tetapi juga Bupati Badung Giri Prasta dan Wali Kota Denpasar Jaya Negara yang juga menerima penghargaan Kabupaten dan Kota Terbaik dalam MCP periode yang sama.

KPK memuji Bali, sebut pemerintah provinsi (Pemprov) terbaik dalam pemberantasan korupsi, gusur Jawa Barat & DKI Jakarta
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News