Proyek Tol Gilimanuk – Mengwi Lelang Ulang, Koster Kirim Kabar Penting

Kamis, 12 Oktober 2023 – 10:01 WIB
Proyek Tol Gilimanuk – Mengwi Lelang Ulang, Koster Kirim Kabar Penting - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster mengabarkan kelanjutan proyek tol Gilimanuk - Mengwi yang mangkrak enam bulan terakhir. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mantan Gubernur Bali Wayan Koster merespons rencana lelang ulang proyek tol Gilimanuk – Mengwi yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Koster bahkan ikut hadir bersama Kementerian PUPR saat bertemu perbekel alias kepala desa yang wilayahnya dilintasi trase tol.

Ada 50 desa di tiga kabupaten di Provinsi Bali yang dilintasi tol Gilimanuk – Mengwi sepanjang 96.21 km, yakni Jembrana, Tabanan dan Badung.

“Saya punya tanggung jawab moral dengan mangkraknya proyek ini karena ground breaking dilakukan saat saya menjabat,” ujar Wayan Koster di Badung, Bali, kemarin.

Sebelum mangkrak, kata Koster, Pemprov Bali memastikan proyek tol Gilimanuk-Mengwi berjalan sesuai tahapan.

Mulai dari penetapan lokasi, pengukuran lahan untuk trase tol, hingga peletakan batu pertama di lahan Pemprov Bali.

“Namun, rupanya dalam perjalanan ada perubahan kontraktor yang bergabung dalam konsorsium sehingga ada proses yang membuat pekerjaan tertunda,” ujar Wayan Koster.

“Sekarang tender ulang oleh kementerian untuk dapat mitra kerja badan usaha yang lebih solid,” imbuh Wayan Koster.

Kementerian PUPR berencana melakukan lelang ulang proyek tol Gilimanuk – Mengwi, mantan Gubernur Bali Wayan Koster kirim kabar penting
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News