Tokopedia & Kemen PPPA RI Sasar Pegiat Usaha Perempuan di Gianyar Bali

Kamis, 31 Agustus 2023 – 13:38 WIB
Tokopedia & Kemen PPPA RI Sasar Pegiat Usaha Perempuan di Gianyar Bali - JPNN.com Bali
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga (tengah) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra (kanan) dan Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni (kiri) meninjau produk lokal karya pelaku lokal UMKM perempuan pada acara Kelas Perempuan Maju Digital (KPMD) Gianyar bagi Perempuan Penyintas KDRT Bali. Foto: Dokumentasi Tokopedia

bali.jpnn.com, GIANYAR - Tokopedia terus berkomitmen memberdayakan pegiat usaha perempuan di Bali.

Tokopedia bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI) mengadakan Kelas Perempuan Maju Digital (KPMD) di Kabupaten Gianyar, bagi perempuan penyintas KDRT Bali.

Tokopedia melalui program KPMD memberikan pendampingan dan pembekalan dengan beragam topik pengembangan usaha dan kompetensi kewirausahaan.

“Melalui semangat #SelaluAdaSelaluBisa, Tokopedia konsisten memberikan pendampingan dan edukasi yang setara bagi perempuan dan laki-laki.

Salah satunya dengan memfasilitasi pelaku UMKM Indonesia, tak terkecuali para pelaku usaha perempuan, termasuk perempuan penyintas kekerasan, pra sejahtera, dan perempuan kepala keluarga,” ujar Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni.

Berdasar temuan Tokopedia, Kabupaten Gianyar tercatat sebagai salah satu daerah di Bali dan Indonesia yang mengalami kenaikan jumlah pegiat usaha perempuan.

Pada semester 1 2023 tercatat 30 persen lebih pegiat usaha perempuan, naik dibandingkan semester 1 2022.

Pertumbuhan tersebut sejalan dengan hasil riset LPEM FEB UI 2023 yang mengungkapkan bahwa penjual di Tokopedia mempunyai rata-rata dua pekerja. 

Tokopedia dan Kemen PPPA RI menyasar pegiat usaha perempuan di Gianyar Bali saat Kelas Perempuan Maju Digital (KPMD)
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News