Kodam Udayana Seleksi Pasukan Elite Kopassus & Kostrad di Bali, NTB dan NTT, Ketat

Minggu, 27 Agustus 2023 – 07:47 WIB
Kodam Udayana Seleksi Pasukan Elite Kopassus & Kostrad di Bali, NTB dan NTT, Ketat - JPNN.com Bali
Sidang Parade Caba Perwira Prajurit Karier TNI (PK TNI AD) reguler pria dan khusus Kostrad dan Kopassus 2023 tingkat Panda Bali di Denpasar, Bali. Foto: ANTARA/HO-Penerangan Kodam IX/Udayana

bali.jpnn.com, DENPASAR - Komando Daerah Militer IX/Udayana mulai menyeleksi prajurit terbaiknya untuk menjadi pasukan elite TNI AD, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Rekrutmen calon Kostrad dan Kopassus tersebut dipimpin Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono di Aula Supardi, Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Brigjen TNI Sachono mengatakan perekrutan calon prajurit pada setiap tingkatnya harus mengutamakan penilaian yang objektif dan dilakukan transparan.

Hal itu penting mengingat tugas yang diemban para prajurit Kostrad dan Kopassus terhitung berat.

Kostrad dan Kopassus membutuhkan prajurit yang memiliki kemampuan khusus.

"Objektivitas harus dijadikan sebagai acuan utama, sehingga sidang parade ini dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan dan akuntabel.

Calon bintara reguler pria dan khusus Kostrad - Kopassus yang lulus adalah calon yang memenuhi syarat dan berkualitas," kata Brigjen TNI Sachono.

Brigjen TNI Sachono berharap prajurit yang lulus memiliki kemampuan jasmani, psikologi unggul dan kesehatan yang memenuhi syarat agar siap melaksanakan tugas.

Kodam IX/Udayana mulai menyeleksi pasukan elite TNI AD, Kopassus & Kostrad di Bali, NTB dan NTT, seleksi berjalan ketat
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News