Layanan Ring Jantung Hadir di RSUD Buleleng, Alternatif Selain RSUP Prof Ngoerah

Minggu, 20 Agustus 2023 – 20:35 WIB
Layanan Ring Jantung Hadir di RSUD Buleleng, Alternatif Selain RSUP Prof Ngoerah - JPNN.com Bali
RSUD Buleleng menyiapkan layanan baru untuk pemasangan ring jantung bagi pasien penyakit jantung. Layanan ini yang kedua ada di Bali, selain di RSUP Prof Ngoerah. Foto: Dok. JPNN

bali.jpnn.com, BULELENG - RSUD Buleleng menghadirkan layanan baru pada 2023, yakni pemasangan ring jantung untuk penderita penyakit jantung.

Menurut Direktur RSUD Buleleng dokter Putu Arya Nugraha, penyakit jantung memerlukan penanganan segera.

Keberadaan layanan pemasangan ring jantung akan menjadi solusi bagi pasien di kawasan Bali utara untuk berobat di RSUD Buleleng.

Saat ini layanan pemasangan ring jantung hanya bisa dilakukan di RSUP Prof Ngoerah, Denpasar.

"Kami berusaha agar pasien serangan jantung tidak perlu lagi menempuh perjalanan dari Buleleng menuju Denpasar yang memakan waktu tiga-empat jam.

Dengan layanan pemasangan ring jantung di RSUD Buleleng, pasien bisa mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan," ujar dokter Putu Arya Nugraha dilansir dari laman Pemkab Buleleng.

Dokter Putu Arya Nugraha menjelaskan fasilitas untuk layanan pemasangan ring jantung sudah mencapai tahap akhir konstruksi sekitar 65 persen.

Anggaran untuk peralatan medis tersebut telah disiapkan pada tahun ini.

Layanan ring jantung segera hadir di RSUD Buleleng pada akhir Desember 2023, layanan ini menjadi alternatif selain di RSUP Prof Ngoerah Denpasar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News