RSUD Klungkung Waspadai Lonjakan Covid-19 saat Libur Nataru, Siagakan Sal Isolasi

Sabtu, 13 November 2021 – 03:31 WIB
RSUD Klungkung Waspadai Lonjakan Covid-19 saat Libur Nataru, Siagakan Sal Isolasi - JPNN.com Bali
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta berbincang dengan petugas lapangan terkait penanganan covid-19 di Bumi Serombotan. (Humas Pemkab Klungkung)

bali.jpnn.com, SEMARAPURA - Sepekan terakhir, RSUD Klungkung menorehkan capaian positif berupa status nihil pasien Covid-19.

Torehan ini menjadi catatan rekor terbaik bagi Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Klungkung sejak pandemi Covid-19 melanda.

Meski covid-19 cenderung melandai, RSUD Klungkung mewaspadai kemungkinan terjadinya lonjakan kasus kembali, terutama jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Tak hanya itu, ruang isolasi khusus pasien Covid-19 yang ada di RSUD Klungkung juga tidak serta merta dialihfungsikan menjadi sal perawatan pasien umum.

"Kita masih belum mengalihkan ruangan yang tersisa, jadi masih 67 tempat tidur.

Karena Desember ini sudah dekat, kita masih antisipasi lonjakan pasca libur natal dan tahun baru," ujar Direktur Utama RSUD Klungkung, dr I Nyoman Kesuma.

Berdasar data dari Satgas Covid-19 Provinsi Bali, Kabupaten Klungkung masih berada di zona kuning risiko penyebaran Covid-19.

Per Jumat kemarin (12/11) tak ada penambahan kasus positif atau yang meninggal.

RSUD Klungkung mewaspadai lonjakan Covid-19 saat libur Nataru akhir Desember 2021 dan awal Januari 2022. Karena itu masih siagakan Sal Isolasi