Koster Pamer Capaian Pemprov Bali, Fantastis

Senin, 14 Agustus 2023 – 14:47 WIB
Koster Pamer Capaian Pemprov Bali, Fantastis - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster saat upacara peringatan HUT ke-65 Provinsi Bali di Denpasar, Senin (14/8). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Wayan Koster memamerkan pencapaian pemerintah daerah selama lima tahun terakhir saat upacara HUT ke-65 Pemprov Bali di Niti Mandala Renon, Denpasar, Senin (14/8).

Setidaknya ada lima bidang prioritas, yakni pendidikan; ketenagakerjaan; pangan, sandang dan papan; kesehatan dan pariwisata.

Di bidang Pendidikan, Pemprov Bali telah membangun 17 SMA/SMK baru dengan ketersediaan fasilitas, sarana prasarana, pendidik dan tenaga kependidikan yang memadai.

Hasil ini ditandai dengan angka partisipasi pendidikan PAUD yang saat ini mencapai 31,81 persen, SD 103 persen, SMP 96 persen, SMA/SMK 91 persen, dan pendidikan tinggi 32 persen.

“Secara umum kualitas pendidikan dasar dan pendidikan menengah di Bali sudah cukup memadai di atas rata-rata nasional,” ujar Gubernur Koster.

Rata-rata nilai rapor siswa cukup tinggi, ditandai dengan banyaknya lulusan SMA/SMK diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri serta perolehan juara dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Di bidang pariwisata, Pemprov Bali telah menata pariwisata berbasis budaya yang dikemas menjadi kebijakan dalam aturan peraturan daerah, peraturan gubernur, dan surat edaran gubernur.

Koster berharap seluruh masyarakat kompak untuk turut bekerja dan berpartisipasi aktif untuk mewujudkan harapan dan optimisme masa depan Bali.

Gubernur Wayan Koster memamerkan penpaian Pemprov Bali selama lima tahun dirinya memerintah, datanya fantastis
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News