Bali Butuh Turis Asing Berkualitas, Silmy Karim Minta Imigrasi tak Ragu Menegakkan Aturan

Senin, 17 Juli 2023 – 19:11 WIB
Bali Butuh Turis Asing Berkualitas, Silmy Karim Minta Imigrasi tak Ragu Menegakkan Aturan - JPNN.com Bali
Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Silmy Karim saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Imigrasi Singaraja di Buleleng, Senin (17/7). Foto: Humas Kemenkumham Bali.

bali.jpnn.com, BULELENG - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi memastikan Bali membutuhkan warga negara asing (WNA) berkualitas.

Oleh karena itu, Ditjen Imigrasi akan meningkatkan pengawasan bersinergi dengan pemerintah daerah dari tingkat desa hingga Pemprov Bali.

"Ini menjadi catatan kami untuk visa investor.

Iya, yang kami butuhkan adalah pelintas yang berkualitas," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Silmy Karim di sela-sela renovasi Kantor Imigrasi Singaraja, Buleleng, Bali, Senin (17/7).

Menurut Silmy Karim, WNA berkualitas memberikan dampak ekonomi pada Pulau Bali, bukan sebaliknya menimbulkan masalah sosial.

Silmy Karim kemudian meminta jajaran imigrasi di Bali untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Pasalnya, turis asing yang berwisata di Bali atau melakukan kegiatan ekonomi langsung terkonfirmasi di desa.

Silmy Karim juga meminta jajaran imigrasi di Bali meningkatkan tugasnya, termasuk pengawasan, guna memastikan WNA yang masuk Pulau Dewata itu berkualitas.

Ditjen Imigrasi memastikan Bali membutuhkan turis asing berkualitas, Dirjen Imigrasi Silmy Karim minta Imigrasi di Bali tak ragu menegakkan aturan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News