Bali Berpeluang Jadi Rujukan Wisata Kesehatan & Olahraga Kelas Dunia

Minggu, 16 Juli 2023 – 18:57 WIB
Bali Berpeluang Jadi Rujukan Wisata Kesehatan & Olahraga Kelas Dunia - JPNN.com Bali
Maket Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Denpasar yang mencakup pembangunan rumah sakit standar internasional dan revitalisasi hotel Inna Grand Bali Beach yang masih dikebut sampai sekarang. Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, GIANYAR - Provinsi Bali berpeluang menarik lebih besar potensi wisata kesehatan dan olahraga karena didukung fasilitas kelas dunia.

Hal ini menyusul pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Denpasar yang memberikan kombinasi perawatan kesehatan dan wisata.

“Tidak hanya ada wisata kesehatan, ada juga sport.

Saya rasa ini bagus ketika kami bersama membangun Bali, pemerintah pusat, daerah dan swasta,” kata Menteri BUMN Erick Thohir di Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Minggu (16/7).

Saat ini KEK Kesehatan Sanur sedang dalam tahap finalisasi fasilitas rumah sakit standar internasional dan revitalisasi hotel Inna Grand Bali Beach yang dikelola BUMN, PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

KEK Kesehatan Sanur yang bekerja sama dengan salah satu fasilitas kesehatan asal Amerika Serikat berdiri di atas lahan seluas 41,26 hektare dengan total anggaran pembangunan diperkirakan mencapai Rp 1,4 triliun.

Penutupan atap bakal dilakukan pada 31 Juli 2023.

“Akan beroperasi pada April tahun depan, sedangkan hotel pada November (2023),” ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Provinsi Bali berpeluang menjadi rujukan wisata kesehatan & olahraga kelas dunia
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News