CCEP Indonesia dan Tatalogam Kolaborasi Bangun TPS 3R Seminyak, Usung Prinsip Zero Waste

Minggu, 09 Juli 2023 – 22:01 WIB
CCEP Indonesia dan Tatalogam Kolaborasi Bangun TPS 3R Seminyak, Usung Prinsip Zero Waste - JPNN.com Bali
Proyek TPS 3R Seminyak hasil kolaborasi Pemkab Badung, CCEP Indonesia dan Tatalogam Lestari resmi beroperasi setelah diresmikan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Jumat (7/7) lalu. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, BADUNG - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta meresmikan gedung baru Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R Seminyak Mahija Collection Center, Jumat (7/7) lalu.

TPS 3R Seminyak ini merupakan bangunan hasil kolaborasi Pemkab Badung, PT Tatalogam Lestari (Tatalogam Group) dan Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia berbasis rangka baja ringan.

Vice President Public Affairs Communications and Sustainability CCEP Indonesia dan Papua New Guinea Lucia Karina mengatakan pihaknya mendukung peningkatan kapasitas TPS 3R Seminyak agar dapat berfungsi secara optimal.

“Kami sangat mendukung komitmen pemerintah Indonesia mengurangi sampah sebesar 30 persen dan sampah laut sebesar 70 persen pada 2025,” ujar Lucia Karina.

Karina mengatakan pencapaian ini berkat konsep kolaborasi yang ditawarkan CCEP yang disebut dengan pendekatan Nona-Helix.

Salah satunya adalah menggandeng PT Tatalogam Lestari (Tatalogam Group) yang selama ini sudah menjalankan pilar ESG (environment, social and governance).

Menurut Lucia Karina, prinsip zero waste yang telah diusung PT Tatalogam Lestari, produsen genteng metal dan bangunan berbasis baja ringan ini mampu diterapkan dalam pembangunan konstruksi TPS 3R Seminyak.

Proses perhitungan dan pemotongan material dilakukan di pabrik langsung sehingga tidak ada material konstruksi yang terbuang di lokasi pembangunan TPS 3R Seminyak.

CCEP Indonesia dan Tatalogam Lestari berkolaborasi membangun TPS 3R Seminyak yang diresmikan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, usung prinsip zero waste
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News