Proyek Tol Gilimanuk – Mengwi Tertunda, Target Kelar 2025 Bisa Molor, Duh

Selasa, 20 Juni 2023 – 13:22 WIB
Proyek Tol Gilimanuk – Mengwi Tertunda, Target Kelar 2025 Bisa Molor, Duh - JPNN.com Bali
Desain konstruksi Tol Gilimanuk - Mengwi yang dipaparkan tim Kementerian PUPR beberapa waktu lalu. Proyek tol Gilimanuk - Mengwi terhenti sementara waktu karena ada problem di pemegang saham. Ilustrasi: Humas Kementerian PUPR

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar kurang menyenangkan datang dari proyek tol Gilimanuk – Mengwi sepanjang 96.21 km yang melintasi tiga kabupaten di Pulau Bali.

Proyek yang telah dimulai sejak akhir 2022 itu mendadak berhenti.

Tidak ada lagi aktivitas alat berat di Pekutatan, Jembrana, lokasi groundbreaking tol Gilimanuk – Mengwi.

Apa yang terjadi?

"Pembangunan tol mengalami perlambatan karena ada perubahan pemegang saham di korporasi perusahaan yang mendapat tugas untuk mengerjakan jalan tol," dalih Gubernur Bali Wayan Koster di Denpasar.

Menurut Koster, meski mengalami perlambatan atau tertunda dari rencana awal, tetapi pembangunan tol bernama Jagat Kerthi Bali ini akan tetap berlanjut.

Koster mengatakan saat ini perlambatan proyek tol Gilimanuk – Mengwi sedang ditangani  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Gubernur Koster mengeklaim akan ada proses serta mekanisme baru yang harus ditempuh untuk pergantian pemegang saham sehingga pembangunannya bisa dilanjutkan.

Proyek Tol Gilimanuk – Mengwi tertunda, tak ada lagi aktivitas di lokasi proyek, target kelar 2025 bisa molor, ini alasan Gubernur Koster, duh
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News