Prakiraan Cuaca Bali Rabu (10/5): Hujan Mereda, Waspada Angin Kencang & Gelombang Tinggi

Rabu, 10 Mei 2023 – 07:57 WIB
Prakiraan Cuaca Bali Rabu (10/5): Hujan Mereda, Waspada Angin Kencang & Gelombang Tinggi - JPNN.com Bali
Ilustrasi angin kencang yang terjadi di daerah Bali hari ini. Foto: Humas Polres Tabanan

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan hujan pada Rabu hari ini (10/5) mereda.

Hujan hanya terjadi di beberapa wilayah di Bali, salah satunya adalah Kabupaten Jembrana yang berpotensi diguyur hujan pada siang dan sore hari.

Wilayah lain di Bali dominan cerah berawan dan berawan pada siang, sore, malam dan dini hari nanti.

Namun, BMKG mengimbau masyarakat Bali untuk mewaspadai potensi angin kencang yang terjadi beberapa hari ke depan.

BMKG memperkirakan kecepatan angin pada 9 – 12 Mei 2023 mencapai 46 km atau 25 knot per jam dan tinggi gelombang laut mencapai empat meter.

“Angin bertiup dari arah timur - tenggara dengan kecepatan 46 km per jam,” tulis Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho dalam pernyataan resminya.

Tinggi gelombang laut di Selat Bali Bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok Bagian Selatan diperkirakan mencapai 1.25 – 2.5 meter.

Di perairan utara Bali diperkirakan 0.25 – 2 meter, sedangkan di perairan selatan Bali mencapai 3.5 meter hingga 4 meter.

Prakiraan Cuaca Bali Rabu hari ini (10/5): BMKG memperkirakan hujan mulai mereda, waspada dengan angin kencang & gelombang tinggi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News