Hujan Lebat Guyur Bali, Dampak Siklon Tropis Ilsa Terasa, BMKG Merespons

Kamis, 13 April 2023 – 13:05 WIB
Hujan Lebat Guyur Bali, Dampak Siklon Tropis Ilsa Terasa, BMKG Merespons - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Bali hari ini. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dampak siklon tropis Ilsa yang terpantau di perairan Samudra Hindia selatan Pulau Sumba mulai terasa di Pulau Bali.

Sejak Kamis (13/4) pagi, Pulau Bali diguyur hujan dengan intensitas lumayan tinggi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan siklon tropis IIsa berpotensi mempengaruhi cuaca dalam beberapa hari ke depan.

"Siklon tropis Ilsa terpantau di Samudera Hindia selatan Pulau Sumba dengan kecepatan angin maksimum 80 knot dan tekanan udara minimum sebesar 964 mb (milibar)," kata Deputi Bidang Meteorologi, BMKG, Guswanto.

Guswanto memperkirakan intensitas siklon tropis Ilsa meningkat dalam 24 jam ke depan yang dapat memberikan dampak tidak langsung terhadap cuaca di Indonesia.

Dampak yang sudah terlihat adalah terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di wilayah Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Siklon tropis itu juga berpotensi memberikan dampak tidak langsung angin kencang di wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Siklon tropis Ilsa juga memicu terjadinya gelombang tinggi.

Dampak siklon Tropis Ilsa yang berada di selatan Samudra Hindia mulai terasa di Bali dengan tingginya curah hujan, BMKG merespons
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News