Hujan Lebat Picu Longsor di Jalur Utama Pura Agung Besakih, BPBD Bali Bergerak

Selasa, 04 April 2023 – 12:07 WIB
Hujan Lebat Picu Longsor  di Jalur Utama Pura Agung Besakih, BPBD Bali Bergerak - JPNN.com Bali
BPBD Bali dan tim gabungan mengerahkan dua alat berat untuk membuka akses menuju Pura Besakih yang tertutup material tanah longsor di Desa Menanga, Rendang, Karangasem, Bali, Selasa (4/4). Foto: ANTARA/HO-BPBD Bali

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bali timur memicu longsor di jalur utama menuju Pura Agung Besakih, Rendang, Karangasem, Selasa (4/4).

Tebing yang berada di jalur utama Jalan Kedungdung Besakih, tepatnya di dekat Tukad Arca, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Karangasem, longsor pukul 04.00 WITA.

BPBD Bali memperkirakan musibah ini terjadi setelah terjadi hujan lebat yang mengguyur Bali Senin malam sampai Selasa dini hari ini.

Insiden longsor terjadi sehari menjelang umat Hindu Bali menggelar upacara keagamaan Tawur Tabuh Gentuh lan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh.

Upacara besar itu sudah berlangsung sejak 11 Maret 2023, kemudian puncak upacara pada Rabu (5/4) dan berakhir 29 April 2023 mendatang.

Selasa pagi, BPBD Bali langsung bergerak, mengerahkan dua eskavator untuk membersihkan material tanah longsor.

“Tidak ada korban luka atau korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor ini,” kata Kepala Pelaksana BPBD Bali Made Rentin di Karangasem, Bali.

BPBD Bali bersama tim gabungan berupaya membersihkan bebatuan, tanah, dan dua pohon besar yang ikut tumbang akibat tanah longsor.

Hujan lebat memicu tanah longsor di jalur utama Pura Agung Besakih di Desa Menanga, Rendang, Karangasem, BPBD Bali bergerak
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News