Jokowi Dorong Kabupaten dan Kota Tiru TPST di Bali, Sebut Hasilnya Nyata

Senin, 13 Maret 2023 – 19:57 WIB
Jokowi Dorong Kabupaten dan Kota Tiru TPST di Bali, Sebut Hasilnya Nyata - JPNN.com Bali
Presiden Joko Widodo memberi sambutan pada acara peresmian empat tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) Kota Denpasar, Bali, di TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar, Senin (13/3). Foto: BPMI Setpres

bali.jpnn.com, DENPASAR - Presiden Jokowi mendorong seluruh kabupaten/kota lain di Indonesia meniru sistem pengolahan sampah yang dilakukan di Kota Denpasar.

Permintaan Presiden Jokowi dilontarkan saat meresmikan tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu yang terletak di Kota Denpasar, Bali, Senin (13/3).

Presiden Jokowi mengatakan TPST Kesiman Kertalangu merupakan tempat pengolahan sampah dengan metode lebih sederhana, tetapi hasilnya nyata.

“Tempat pengolahan sampah terpadu ini merupakan pengolahan sampah pertama yang saya lihat dengan sistem yang tidak begitu ruwet, tetapi hasilnya konkret,” ujar Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, manajemen pengolahan sampah di TPST Kesiman Kertalangu sangat bagus dan tertata.

Presiden Jokowi mengatakan TPST Kesiman Kertalangu dapat menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain karena memiliki penganggaran yang jelas dalam operasionalnya.

Sistem pengolahan sampah di TPST juga lebih terarah.

“Saya ingin agar pengolahan sampah terpadu ini bisa dikopi oleh kota dan kabupaten lain di seluruh Tanah Air.

Presiden Jokowi mendorong kabupaten dan kota di Indonesia meniru pembangunan TPST seperti di Denpasar, Bali, sebut hasilnya nyata
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News